perawat demo?perawat mogok kerja...

17.24

selamat sore bloggie...apa kabar..uda lama ya kayaknya aku ga
ngeposting cerita2 atau pendapatku di blog ini haha :D
seriously aku uda niat banget mau nulis postingan macem-macem
tapiii...haha kesibukan dan kesulitanku buat mulai nulis lagilah yg
menghambat eksistensi ku didunia ini..
hmm langsung aja kali ya..kali ini aku mau ngebahas ttg berita yg aku
tonton barusan bgt di tivi..yakni ttg perawat yg hr ini ngadain aksi
buat nuntut ruu ttg keperawatan di jln gatot subroto tadi siang..
gmn menurut bloggie tentang aksi yang dilakuin sama perawat ini? kalian pro atau kontra? 
apalagi berita yang gue tonton hari ini ada 2 yang ngasih info tentang dunia keperawatan..
pertama : di Jakarta perawat pada ngelakuin aksi alias demo di gatot subroto..gue lupa sih didepan gedung apaan..
kedua  : di daerah Sulawesi, perawat pada mogok kerja gara-gara gak dibayar honornya sama rumah sakit dan parahnya lagi..keluarga pasien pada protes karena gak ada pelayanan dr suster sama sekali.

Aku yang cuma sok tau ini pengen coba berpendapat.
Walaupun ini bukan bidangku, tetapi aku senang bila menanggapi hal-hal yang kayak gini.
Dalam pandanganku nih ya,
perawat adalah sosok yang lembut entah itu dia laki-laki maupun perempuan. Laki-laki disini yang kumaksud bukan laki-laki yg seperti perempuan ya..haha kalau yg itu sih namanya banci *ups hihihi 
tapi ketika aku melihat berita demo perawat itu, pandanganku terhadap perawat seolah sirna.
Disitu aku ngeliat kejamnya dunia ini..para perawat manjat pager..perawan dorong2an sama polisi, teriak2..
ah entah kenapa gue gak suka banget liat begituan..
karena gue termasuk orang yg cinta damai..kadang-kadang suka timbul pertanyaan2 dibenak gue..
kenapa sih orang indonesia suka banget yang namanya aksi? alias demo?
emang orang indonesia gak punya cara lain yang lebih intelek buat memperjuangkan hak-hak rakyat selain berteriak2 dijalanan? 
pada tau gak sih dampaknya ngelakuin aksi kayak gitu..
macet sana sini..
sampah makin banyak..
pagaar-pagar gedung pemerintahan pada rusak..
sadar ga sih kalo misalkan itu lebih banyak mudharat daripada baiknya?
gue tau sih..
gue ngomong gini di blog dengan bloggie dari khalayak ramai yang gak semuanya sependapat pasti pada kesel sendiri baca ini.
Tapi..coba berpikir lebih terbuka deh..
jangan liat dari satu sisi aja

hal-hal kayak demo itu harus dihapuskan dari Indonesia ini? bisa gak sih? kita bakal jadi manusia terjajah terus-terusan karena dengan demo itu bisa mancing banyak hal apalagi kalo ada penyusup-penyusup yang menginginkan indonesia hancur..
jujur aja gue sedih dan miris ngeliat ini semua..
ini bangsa gue loh..
ini negara gue..
dari lahir gue tinggal disini..
gue cinta tanah air..
tapi coba renungkan..
ketika gue..ketika elu ngomong..
elu CINTA TANAH AIR, gue ngelakuin ini demi Indonesia..kayaknya itu cuma omong kosong kalo nyatanya..aksi itu cuma jadi ngerusak..ngerusak fasilitas umum, ngerusak rasa persaudaraan krn saling berkelompok..ngerusak pita suara krn teriak-teriak..
simpelnya nih ya..
ketika elu udah ngerasa udah ngelakuin aksi demo dijalan-jalan protokol? apakah itu bisa ngerubah segala keputusan jadi lebih cepat? birokrasi tak semudah itu broo...
ketika kita berpikir SELALU MENUNTUT PEMERINTAH dalam setiap perilaku kita di masyarakat..
kita GAK AKAN PERNAH tau artinya bersyukur..hidup kita bakal bisa kesel terus2an kali ya..
coba liat disisi lain..pernahkan kita berpikir dalam diri kita sendiri APA YA YANG UDAH GUE LAKUIN BUAT INDONESIA? 
prestasi apa yg udah gue buat?cuma pendapat-pendapat semu aja dijejaring sosial?
pendapat-pendapat semu aja di jalanan?
kayaknya pemerintah ga bisa denger deh..bahkan mungkin jalanan udah lelah denger suara kita teriak-teriak..
apalagi jalan-jalan protokol dijakarta itu..heuuh..kasian merekaa.. 

AYO GUYS..Generasi muda itu gak cm bisa tinggal duduk diem nunggu tua..

emang lu mau disaat muda ga bermanfaat buat sesama? disaat tua gak punya temen karena gak suka nolong..?
miris...
Mari yuk..rubah hidupmu dari dirimu sendiri..bukan orang lain..
singkirin setan-setan kutu yang hinggap di raga kita..
males emang manusiawi..tapi yang jelas..
yang gue bangga dari orang Indonesia cuma satu..
SEMANGAT MEREKA MEMBARA..kayak BARA API..MERAH..kayak SALAH SATU WARNA DI BENDERA KITA..


kalau bukan kita siapa lagi? 



 

You Might Also Like

0 komentar

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe