Profesi Di Bidang IT yang Saya Inginkan

11.08

Melanjutkan tulisan saya mengenai jenis-jenis profesi di bidang IT yang sebelumnya, saya diminta oleh Dosen Softskill saya pada mata kuliah etika profesi teknologi informasi untuk menuliskan mengenai profesi yang saya inginkan sehubungan dengan jurusan yang saya ambil.
Profesi di bidang IT yang saya inginkan setelah saya lulus nanti adalah sebagai web developer, ataupun web designer. Sebenarnya sangat simpel mengapa saya memilih profesi tersebut sebagai pijakan awal saya menghadapi dunia kerja? Karena selama saya kuliah 4 tahun ini, saya cukup menyukai bidang pekerjaan tersebut. Bahkan penulisan ilmiah lalu, saya menulis mengenai pembuatan website. Setidaknya saya punya modal dasar sebagai indikator untuk bisa melakukan pekerjaan di bidang tersebut. Hal-hal tersebutlah yang membuat saya percaya diri untuk menetapkan pilihan pada profesi web developer itu.

Rencana saya jangka panjang, tentunya saya tidak ingin berkutat di  bidang profesi web developer saja. Saya ingin menjadi System Analyst dan IT Project Manajer. Yap tentunya menjadi profesional dibidang tersebut memerlukan perjalanan panjang yang penuh liku. Saya berharap dengan tujuan hidup saya yang saya jelaskan saat ini sebagai bahan tulisan saya untuk softskill ini bisa menjadi kenyataan beberapa tahun yang akan datang.

Siapakah orang yang tidak ingin sukses? tentu tidak ada bukan?
Akan tetapi, indikator kesuksesan orang berbeda-beda tergantung bagaimana orang tersebut menilai sesuai sudut pandangnya.
Saya sangat senang telah menjadi bagian di Jurusan Sistem Informasi Universitas Gunadarma. Dengan begitu, saya dapat mengetahui berbagai informasi mengenai dunia IT.

You Might Also Like

0 komentar

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe