Persiapan Setelah Lulus Sarjana S1

11.43

Dalam tulisan kali ini, saya akan menulis tentang rencana-rencana saya dalam rangka persiapan setelah lulus Sarjana.
Saya saat ini sedang menempuh pendidikan di tingkat akhir sebuah universitas swasta yang ternama, yaitu Universitas Gunadarma.
Dalam rangka mempersiapkan kelulusan saya yang Insya Allah tahun ini, saya sedang menyusun tugas akhir yaitu skripsi karena skripsi merupakan salah satu syarat untuk lulus. Di Gunadarma sendiri, ada beberapa jalur yang dapat ditempuh selain skripsi untuk mendapat gelar sarjana strata satu.
Selain itu, adapula planning-planning lain yang sedang saya rencanakan untuk menghadapi masa sebenarnya setelah saya lulus nanti. Saya jurusan Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi di Universitas Gunadarma.
Saat ini, saya sedang memfokuskan diri saya pada bidang web developer. Saya sangat menaruh minat pada bidang tersebut, sehingga bila nanti saya mencari pekerjaan, saya ingin pekerjaan saya tidak jauh-jauh dari hal mengenai web dan website.
Dalam mempersiapkannya, saya mengikuti kursus-kursus yang berbau soal website dan pembuatannya. Dimulai dengan php murni yang sebelumnya telah saya pelajari secara otodidak semenjak saya menyusun penulisan Ilmiah pada saat semester 6 lalu dan sekarang saya sedang belajar menggunakan framework Code Igniter.
Intinya adalah, saya mempersiapkan skill saya terlebih dahulu agar ketika saya lulus nanti, saya dapat bersaing dengan teman-teman saya yang satu bidang dengan saya.
Selain itu juga saya mengikuti grup-grup yang berhubungan dengan pembuatan website di jejaring sosial facebook, mailing list dan sebagainya dalam rangka meningkatkan pemahaman saya mengenai website development.
Saya juga ingin sekali bekerja menjadi developer akan tetapi developer yang bisa bekerja di rumah nanti. Tidak perlu harus datang ke kantor dan bermacet-macet ria dijalanan. Hal itu adalah salah satu dari impian saya. Akan tetapi, untuk rencana saya setelah fresh graduate nanti, saya ingin bekerja diperusahaan yang tidak usah terlalu besar namun bisa membuat saya nyaman dan tidak stress dalam melakukan pekerjaan.




You Might Also Like

0 komentar

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe