Harapan Penulis kedepan dengan adanya telematika di Indonesia

06.49

Telematika di Indonesia saat ini sebenarnya sudah berkembang secara pesat, baik itu dari medianya yang kini sudah banyak terjual bebas dipasaran maupun dengan sumber daya manusianya yang kian hari kian melek teknologi.

Harapan penulis dengan adanya telematika yang berkembang pesat di Indonesia saat ini adalah bahwa telematika dan medianya dapat digunakan secara positif dan tidak digunakan untuk kejahatan dan hal-hal yang berbau negatif. Karena dewasa ini, telematika di Indonesia banyak yang disalahgunakan.

Penulis juga berharap bahwa pemerintah dapat mendukung kegiatan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan dalam perkembangan telematika di Indonesia. Pembangunan infrastruktur juga diharapkan dapat dibangun secara merata diseluruh wilayah Indonesia agar tidak hanya masyarakat kota saja yang melek akan teknologi. Namun, masyarakat pedesaan dan wilayah-wilayah terpencil di Indonesia dapat merasakan kecanggihan teknologi yang dusah dirasakan oleh hampir seluruh orang di dunia ini.

Adapun semua hal tersebut sangatlah membutuhkan peranan dari berbagai pihak, diantaranya pemerintah maupun para ahli dan akademisi-akademisi untuk menyukseskan kegiatan pengembangan telematika di Indonesia agar Indonesia dapat diperhitungkan oleh negara-negara di dunia dan Indonesia tidak dianggap remeh oleh masyarakat dunia.

Sebagai mahasiswi saat ini, penulis hanya dapat membuat tulisan yang bersifat informasi dan aspirasi untuk pemerintah yang lebih memiliki kuasa dalam pengelolaan sumber daya yang ada di Indonesia, untuk itu semoga kita semua suatu saat dapat berperan aktif dimulai dari hal-hal kecil yakni memperkenalkan teknologi telematika dilingkungan sekitar kita.

You Might Also Like

0 komentar

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe